nusakini.com - Stefano Pioli menjelaskan apa yang harus diubah AC Milan untuk menang lawan Atletico Madrid di kesempatan terakhir mereka untuk menjaga harapan lolos dari fase grup Liga Champions.

Rossoneri baru mengumpulkan satu poin dari empat pertandingan, dengan kini ada di dasar klasemen dengan, terpaut empat poin dengan FC Porto.

Untuk bisa lolos ke babak 16 besar, AC Milan harus menang lawan Atletico dan Liverpool, dan mereka berharap raksasa La Liga Spanyol itu hanya bermain imbang lawan Porto di pertandingan penyisihan grup terakhir.


"Kami menganalisis bagaimana Atletico Madrid bermain, mudah memotivasi para pemain untuk pertandingan ini. Ini adalah peluang terakhir kami untuk tetap berada di Liga Champions," ujar Pioli dalam sebuah konferensi pers.

"Tim telah dibangun menjadi kompetitif. Banyak pemain yang bermain di Liga Champions untuk pertama kalinya dalan karier mereka. Kami telah membuktikan bahwa kami masih jauh dari klub-klub lain, tapi kami akan membutuhkan performa yang hebat besok."

Fikayo Tomoriki tidak berlatih bersama anggota tim lainnya, Selasa (23/11) pagi WIB, sehingga ia diragukan bisa tampil di pertandingan ini, sementara Rebic masih harus absen akibat engkel.

"Kami akan berusaha memulihkannya. Masalah pinggul disebabkan masalah pada otot obturator Pioli lagi ujar "

"Kami kekurangan opsi penting tanpa Rebic, jadi saya harus mengelola Leao, Ibra, dan Giroud dengan cara yang terbaik.


Pada akhir pekan lalu, AC Milan menelan kekalahan 4-3 lawan Fiorentina.

"Kami kalah karena kami tidak tepat seperti biasanya kami berada di dua aera penalti," tambah Pioli.

"Kami tidak fokus seperti biasanya. Kami harus tahu bahwa besok kami membutuhkan performa berkualitas di dua bagian lapangan." (gi/om)